}

Wednesday 6 April 2016

Sit Still with JESUS

Kawan,sungguh luar biasa mengetahui bahwa Tuhan tidak mengukur dan menilai kita berdasarkan perbuatan kita hari ini.
Sebaliknya sebagaimana Bapa memandang Yesus adanya, begitulah Bapa memandang kita.
FirmanNya menyatakan bahwa (1 Yohanes 4:17) “kasih Allah sempurna di dalam kita, yaitu kalau kita mempunyai keberanian percaya pada hari penghakiman, karena sama seperti Dia, kita juga ada di dalam dunia ini.”(NKJV)
Sebagai orang percaya perjanjian baru, kita tidak perlu takut akan hari penghakiman karena semua dosa kita telah dihukum di kayu salib, dan sama seperti Yesus, begitu pula kita!  Perhatikan bahwa tidak dikatakan “ seperti Yesus (dahulu)  dibumi, kita juga ada di dalam dunia ini “ walaupun itu seharusnya cukup menakjubkan karena selama pelayanan Yesus di bumi, kesembuhan, berkat, dan kelimpahan mengikuti Dia kemanapun Ia pergi. Namun bukan itu yang Firman katakan ; apa yang dikatakannya  adalah “sama seperti Dia “ (english – present tense), dengan kata lain, sebagaimana Ia sekarang begitu pula kita di dunia ini
Suatu pewahyuan yang penuh kuasa!  Mari lihat dimana Yesus berada sekarang ini, Alkitab mengatakan:
Efesus 1:20-23   yang dikerjakan-Nya di dalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di sorga, jauh lebih tinggi dari segala pemerintah dan penguasa dan kekuasaan dan kerajaan dan tiap-tiap nama yang dapat disebut, bukan hanya di dunia ini saja, melainkan juga di dunia yang akan datang. Dan segala sesuatu telah diletakkan-Nya di bawah kaki Kristus dan Dia telah diberikan-Nya kepada jemaat sebagai Kepala dari segala yang ada. Jemaat yang adalah tubuh-Nya, yaitu kepenuhan Dia, yang memenuhi semua dan segala sesuatu.
Yesus duduk di sebelah kanan Bapa hari ini, dalam posisi berkuasa dan memiliki otoritas, jika saya menjadi anda, saya akan menyediakan waktu untuk merenungkan ayat-ayat ini karena Alkitab memberitahu kita bahwa sama seperti Yesus ada, kita juga ada, didalam dunia ini. Renungkanlah bagaimana Yesus “jauh lebih tinggi dari segala pemerintah dan penguasa dan kekuasaan dan kerajaan dan tiap-tiap nama yang dapat disebut “ demikianlah kita oleh kasih karunia-Nya. Lihatlah sendiri hal ini didalam Firman Tuhan
Sekiranya anda tidak yakin, Alkitab juga menjelaskan bahwa dengan kemurahan Tuhan, kita didudukkan bersama dengan Kristus di sebelah kanan Bapa:
Efesus 2:4-7 (TB)  Tetapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkan-Nya kepada kita,telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita — oleh kasih karunia kamu diselamatkan --dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga,supaya pada masa yang akan datang Ia menunjukkan kepada kita kekayaan kasih karunia-Nya yang melimpah-limpah sesuai dengan kebaikan-Nya terhadap kita dalam Kristus Yesus.
Apa artinya didudukkan bersama-sama di surga di dalam Kristus Yesus?  Artinya hari ini,kita berada dalam posisi istirahat di dalam karya Yesus yang sempurna. Duduk di dalam Kristus adalah beristirahat, percaya kepada Dia, dan menerima semua yang Juruselamat kita telah capai atas nama kita.
Kawan, Tuhan ingin kita untuk mengambil posisi mengandalkan Yesus untuk setiap keberhasilan yang baik dalam segala bidang kehidupan kita,bukan mengandalkan perbuatan baik kita dan upaya manusia untuk mencapai keberhasilan. Sungguh merupakan berkat untuk dalam posisi ketergantungan pada Juruselamat kita ini!
#GRACE #ministry

No comments:

Post a Comment